Tab blog

Translate

5.13.2013

Menyembunyikan Menu Ribbon di Ms Word, Excel dan Autocad

Buat sobat semuanya kali ini ane akan share cara menyembunyikan menu RIBBON (tampilan menu) sehingga hanya menampilkan tab menu-nya saja. ini digunakan bila agan-agan ingin memperbesar tampilan pada layar kerja agan/ atau memperbesar ruang, jadi tidak akan mengganggu layar kerja agan karena terlalu banyak tampilan menu...
Jangan takut menu agan hilang, ini bersifat hanya hidden (digunakan sesuai kebutuhan), g usah lama2 agan bisa lihat screen shootnya dibawah..
1. untuk ms excel/ ms word. sebelum di sembunyikan:

untuk menyembunyikan menu yang ane beri kotak warna kuning, caranya: tekan Ctrl + F1 maka akan jadi spt dibawah ini:

jika agan ingin menampilkan menunya lagi, tinggal tekan Ctrl + F1 lagi. mudah bukan...
selanjutnya untuk Program Autocad screen shootnya lihat dibawah (sebelum disembunyikan):

untuk menyembunyikan menu diatas tekan saja Ctrl + 0 (ctrl dan nol). jika ingin memunculkan lagi, tekan ctrl + 0 lagi.

 Jadi bila menu agan terhidden jangan panik dulu, pasti ada solusi.

sekian, semoga bermanfaat...
Follow blog ane/ bantu ane isi form survei ya... ISI DISINI...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, Request artikel (jika saya bisa bantu akan saya share), Jangan pasang promo/iklan karena akan saya hapus

Sumber : http://tyrexcom.blogspot.com/#ixzz2Qh7pbQIa